Laman

Selasa, 20 Juli 2010

Bagansiapiapi

PERUMAHAN LAYAK HUNI TERWUJUT DIBAGANSIAPIAPI

Bagansiapiapi (MI) Pembangunan Perumahan Sederhana Layak Huni (RSLH) dikelurahan bagan hulu kecamatan bangko bagansiapiapi kab. Rokan Hilir terealisasi dengan baik, ini tidak terlepas dan keseriusan, kerja keras dalam memantau Organisasi Masyarakat Setempat (OMS), kini sebagian warga bagan hulu dapat merasakan langsung mamfaat dari RSLH ini.

Hal ini diungkapkan langsung oleh kepala desa bagan hulu Yulitar Kepada MI Minggu 11/7, menurut Yulitar, pembangunan RSLH dibagan hulu tersebut adalah bantuan dari pemerintah pada tahun 2008 lalu, sebanyak 10 unit dengan ukuran 6 x 6 per unit, dengan anggaran sekitar Rp : 72 Juta per unit.

Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah atas program RSLH ini, karena sebagian besar masyarakat bagan hulu yang dulu tempat tinggalnya jauh dari layak huni, tapi sekarang mereka sudah dapat menempati RSLH tersebut, “Jelas …

Hal senada disampaikan oleh Tuti salah seorang warga jalan Perwira bagan hulu “dulu tempat tinggal kami sangat prihatin sekali, kalau hujan tiba bocor, kamar tidur dan ruangan tamu sangat sempit, apalagi dapur, semuanya jadi satu dan dinding serta lantai dari kayu olahan seadanya, itupun pada lapuk-lapuk” kata Ibu Tuti dari 4 anak itu.

Dia pun tak dapat menyembunyikan kegembiraanya melihat rumah barunya tersebut, “Sebelumnya saya ngak punya firasat apapun, ngak nyangka dapat bantuan ini” ungkapnya.

Sementara itu, kepala desa kelurahan bagan hulu … berharap kepada bapak bupati H.Anas Makmun agar program RSLH tersebut dapat berkelanjutan, program RSLH ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, untuk tahun 2010 ini kita mendapat bantuan RSLH 5 unit. (Oyon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar