Laman

Jumat, 07 Mei 2010

Pulau Jemur

Pembangunan di Pulau Jemur
Pusat dan Pemprov Diminta Kucurkan Anggaran




BAGANSIAPIAPI (MI)
Pemerintah pusat dan Pemerintah provinsi Riau diharapkan dapat mengalokasikan dana untuk pembangunan di wilayah pulau terluar provinsi Riau, yakni Pulau Jemur agar eksistensi pulau tersebut tidak diusik negara lain.

Demikian dikatakan oleh Wakil ketua DPRD Rohil Muhammad Ridwan kepada wartawan Metro Indonesia ketika menemuinya di ruang kerjanya jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Sudah sewajarnya pemerintah pusat dan pemerintah provinsi menaruh perhatian terhadap keberadaan Pulau Jemur, ujarnya.

Dikatakannya, saat ini Pemerintah daerah Rokan Hilir telah membangun di pulau terluar wilayah kabupaten Rohil yang berdekatan dengan Negara Malaysia itu. Pemkab Rohil membangun sebuah perkampungan nelayan di wilayah tersebut.

"Dalam masa pembangunan ini pemerintah daerah mempunyai anggaran terbatas untuk mengembangkan pembangunan di Pulau jemur tersebut. Untuk itu sedini mungkin pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Riau dapat mengalokasikan dana untuk pembangunan pulau Jemur," katanya.

Jangan sudah terjadi konflik wilayah barulah memperhatikannya. Kita harus responsive untuk membangun daerah terluar tersebut, sambungnya.

Dikatakannya pemerintah daerah Rohil saat ini memerlukan suntikan dana untuk membangun daerah pulau jemur. Karena menurutnya potensi alam Pulau Jemur sangat menjanjikan sebagai objek wisata. (Satria,purba,khalid).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar