Laman

Jumat, 07 Mei 2010

bagansiapiapi

Ketua LSM Sekoci Indoratu Rohil

Ingatkan Jangan Sembarang Pilih Konsultan Proyek






Diminta Bupati Rohil, Tegaskan Bawahannya.



BAGANSIAPIAPI,(MI)
Dalam pembangunan proyek yang menggunakan dana APBD Rohil diharapkan perusahaan konsultan pengawas dan pengawas proyek pembangunan melakukan pengawasan langsung ke lapangan guna melancarkan pembangunan yang dilakukan Pemdakab Rohil. Oleh sebab itu pengguna anggaran harus selektif dalam menunjuk konsultan pengawas dan petugas pengawas pembangunan yang sedang berjalan.

Jangan menunjuk perusahaan konsultan pengawas yang melaporkan kemajuan kerja proyek hanya diatas meja saja tanpa meninjau langsung kelapangan,kata Hendrik Fasya,SE Ketua LSM Sekoci Indoratu Rohil ketika ditemui Media MI


Ia juga mengatakan, perusahaan konsultan pengawas yang ditunjuk tersebut harus mempunyai kriteria yang jelas seperti mempunyai kantor dan alamat kantor serta pegawai. Dikatakannya, kriteria tersebut menunjukkan perusahaan konsultan tersebut dapat dipercaya dan bertanggung jawab atas pengawasan yang dilakukannya.

Ditegaskan oleh ketua LSM Rohil ini, hal tersebut untuk menghindari terbengkalainya pembangunan yang menggunakan APBD sehingga dapat menghambat pembangunan daerah. Karena menurut Hendrik pelaksanaan pembangunan yang bagus dan lancar dapat dinikmati oleh masyarakat. Ungkap hendrik dengan jelas.

(Satria Oyon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar